Breaking News

Pertama dalam hampir 2 bulan, China catat 0 kasus baru virus corona lokal


ILUSTRASI. Warga berjalan melewati pepohonan yang dihiasi lentera merah menjelang Hari Raya Imlek, di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di Beijing, China, Rabu (27/1/2021).

Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

MEDIA-PORTAL – SHANGHAI. China mencatat, tidak ada kasus baru virus corona yang ditularkan secara lokal untuk pertama kalinya dalam hampir dua bulan, data resmi menunjukkan pada Senin (8/2).

Tanpa kasus baru virus corona dalam komunitas menambah tanda-tanda China telah berhasil membasmi gelombang Covid-19 terbaru. Negeri tembok raksasa sempat mencatat infeksi harian tertinggi sejak Maret 2020.

Jumlah kasus baru virus corona naik sedikit menjadi 14 pada Minggu (7/2), dari 12 hari sebelumnya, Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin (8/2), seperti dilansir Reuters

Tetapi, semuanya adalah kasus impor dari luar negeri. Perinciannya: tujuh kasus terjadi di Shanghai, sisanya di Provinsi Guangdong, China Tenggara.

Baca Juga: Presiden Venezuela Maduro sebut vaksin Covid-19 buatan Rusia adalah yang paling aman

Ini menandai pertama kalinya China tidak memiliki kasus lokal sejak 16 Desember, menunjukkan langkah agresif yang pihak berwenang ambil berhasil menghentikan penyebaran virus corona.

Wabah virus corona kembali menghantam China beberapa waktu lalu, dengan pusatnya berada di Provinsi Hebei di sekitar Beijing serta Provinsi Heilongjiang dan Jilin di Timur Laut negara itu.

Jumlah kasus asimtomatik baru, yang tidak diklasifikasikan oleh China sebagai kasus Covid-10 terkonfirmasi, bertambah menjadi 16 pada Minggu (7/2), dari 10 infeksi sehari sebelumnya, menurut Komisi Kesehatan Nasional.

Total kasus virus corona di China saat ini mencapai 89.706. Sedangkan angka kematian akibat Covid-19 tidak berubah, tetap 4.636.

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *