Breaking News

Jumlah unduhan aplikasi Telegram meroket bulan Januari 20211, duduki posisi pertama


MEDIA-PORTAL – Jumlah unduhan aplikasi Telegram bulan Januari 2021 yang saat ini menjadi rival WhatsApp meroket dan menduduki peringkat pertama di dunia. Runner up-nya dipegang oleh TikTok, salah satu aplikasi yang juga populer dan digunakan banyak orang.

Di awal tahun 2021 sepertinya menjadi awal yang baik bagi aplikasi bernama Telegram ini. Bagaimana tidak? Di bulan pembuka tahun 2021, Telegram baru saja mendapatkan pencapaian yang luar biasa terkait jumlah penggunanya di seluruh dunia.

Semakin banyak pengguna Telegram di seluruh dunia, membuat aplikasi tersebut berada di posisi nomor satu dengan jumlah unduhan terbanyak. Menurut Sensor Tower, di Google Play Store, Telegram meraih peringkat pertama, sementara di Apple App Store berada di posisi ke-4.

Top Apps Worldwide for January 2021 - Sensor Tower

Sensor Tower melaporkan bahwa lebih dari 63 juta orang telah memasang Telegram di ponsel pintar mereka. Jumlah tersebut meningkat 3,8 kali tepat satu tahun lalu, Januari 2020.

India menyumbangkan jumlah unduhan paling banyak dengan persentase 24% disusul, Indonesia yang menyumbangkan unduhan 10%. Apakah kalian termasuk dalam 10% penyumbang unduhan Telegram di tanah air?

Sementara itu, TikTok bertengger di bawahnya persis di posisi ke-2. Aplikasi buatan BytDance tersebut memang digemari banyak orang dengan beragam konten video lucu hingga viral. 

Aplikasi pendatang baru yang juga memiliki fungsi serupa, yakni Signal berada di posisi ke-3. Sementara WhatsApp harus puas di posisi ke-5, di bawah Facebook yang juga berasal dari atap yang sama.

Telegram sendiri memulai debutnya pada tahun 2013 lalu, empat tahun sebelum WhatsApp rilis di tahun 2009. Sama seperti WhatsApp, Telegram memiliki fitur yang bisa dikatakan lengkap untuk berkomunikasi satu sama lain.

Anda bisa menggunakan Telegram untuk berkomunikasi lewat teks, panggilan telepon hingga video call. Telegram pun juga mengaplikasikan sistem keamanan enkripsi end-to-end sehingga keamanan tetap terjaga.

Dengan jumlah unduhan Telegram di seluruh dunia, apakah Anda ingin mencobanya juga?

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *