Breaking News

Hancurkan Liverpool, Manchester City kokoh di puncak klasemen


MEDIA-PORTAL – JAKARTA. Manchester City meraih kemenangan telak atas Liverpool pada pekan ke-23 Premier League 2020-2021. Sementara itu, Chelsea besutan Thomas Tuchel kembali meraih kemenangan. 

Sebanyak empat pertandingan gameweek 23 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, dimainkan pada Minggu (7/2) malam hingga Senin (8/2) dini hari WIB. 

Tottenham Hotspur yang baru saja menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League berhasil bangkit ketika menjamu tim penghuni zona degradasi, West Bromwich Albion. 

Kembali diperkuat duet maut Harry Kane dan Son Heung-min, skuad besutan Jose Mourinho itu sukses menaklukkan West Brom dengan skor 2-0. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol telat Calvert-Lewin buyarkan kemenangan Manchester United

Kane mencetak gol pertama Tottenham pada menit ke-58. Empat menit kemudian, Son mencatatkan namanya ke papan skor memanfaatkan umpan Lucas Moura. 

Meski mengakhiri rekor buruk tiga kekalahan beruntun, Tottenham belum mampu beranjak dari papan tengah. Harry Kane dkk masih terpaku di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan nilai 36 dari 22 pertandingan. 

Sementara itu, laga big match Liverpool vs Manchester City yang digelar di Stadion Anfield berakhir dengan kemenangan telak bagi tim tamu. Man City melibas Liverpool dengan skor 4-1. 

Empat gol pasukan Pep Guardiola dicetak oleh Ilkay Guendogan di menit 49 dan 73, Raheem Sterling pada menit 76 serta Phil Foden di menit ke 83. Liverpool cuma bisa membalas satu gol melalui eksekusi penalti Mohamed Salah pada menit ke-63. 

Kemenangan telak atas Liverpool membuat Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Man City bertengger di posisi puncak dengan koleksi 50 poin dari 22 laga, unggul lima angka atas Manchester United yang sudah memainkan 23 pertandingan. 

 

 

Adapun, Liverpool tetap bertahan di peringkat keempat dengan raihan 40 poin. Akan tetapi, posisi mereka mulai mendapatkan ancaman dari Chelsea yang terus melaju kencang bersama Thomas Tuchel. 

Baca Juga: Kebobolan 3 gol, De Gea masuk urutan terbawah di Premier League soal penyelamatan

Chelsea asuhan Tuchel kembali memetik kemenangan ketika bertamu ke markas tim juru kunci, Sheffield United. 

Laga Sheffield vs Chelsea yang dihelat di Stadion Bramall Lane, Senin (8/2) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan armada Thomas Tuchel. Dua gol Chelsea masing-masing dicetak oleh Mason Mount di menit 43 dan Jorginho via tendangan penalti pada menit ke-58. 

Satu gol balasan Sheffield lahir berkat bunuh diri Antonio Ruediger menit ke-54. Hasil Liga Inggris tersebut membuat Chelsea naik ke peringkat kelima berbekal 39 poin, menggeser West Ham yang bermain imbang 0-0 dengan Fulham. 

Hasil Liga Inggris pekan ke-23: 

  • Aston Villa 1-0 Arsenal 
  • Burnley 1-1 Brighton 
  • Newcastle 3-2 Southampton 
  • Fulham 0-0 West Ham 
  • Man United 3-3 Everton 
  • Tottenham 2-0 West Brom 
  • Wolves 0-0 Leicester City 
  • Liverpool 1-4 Man City 
  • Sheffield 1-2 Chelsea 

Jadwal Liga Inggris pekan ke-23, Selasa (9/2)

  • 03.00 WIB – Leeds United vs Crsytal Palace

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hasil dan Klasemen Liga Inggris – Man City Kokoh di Puncak, Chelsea-nya Tuchel Menang Lagi”.

 

 

Editor: Anna Suci Perwitasari



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *