Breaking News

Rudal Korea Utara mengancam, Korea Selatan terus tingkatkan kemampuan militer


MEDIA-PORTAL – SEOUL. Korea Selatan bakal semakin meningkatkan kemampuan militernya untuk melawan ancaman rudal jarak pendek Korea Utara, setelah Pyongyang berjanji untuk meningkatkan persenjataan nuklirnya.

Menutup Kongres Partai Buruh Korea ke-9 pada Selasa (12/1), Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyerukan untuk meningkatkan “penangkal perang nuklir” negara dan membangun “kekuatan militer paling kuat”.

Bagaimana persiapan Korea Selatan terhadap ancaman itu? Juru bicara Kementerian Pertahanan Boo Seung-chan mengatakan, analisis sedang dilakukan tentang rencana pembangunan kekuatan militer Korea Utara.

Baca Juga: Korea Selatan uji coba rudal balistik kapal selam, saingi Korea Utara?

KorSel balas tembakan misil

“Melalui modernisasi pasukan, militer kami memiliki kemampuan untuk melawan rudal jarak pendek Korea Utara, dan akan terus meningkatkannya,” kata Boo dalam konferensi pers, Kamis (14/1), seperti dikutip Yonhap.

Selama kongres yang berlangsung pertama kali dalam hampir lima tahun, Kim memerintahkan pekerjaan untuk membuat “senjata nuklir kecil, ringan, dan taktis serta terus maju dengan produksi hulu ledak nuklir super besar”.

Dia juga membanggakan kapal selam bertenaga nuklir baru yang sedang Korea Utara kembangkan, dan menyerukan peningkatan kemampuan serangan misilnya yang menargetkan objek dalam jarak 15.000 kilometer.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *