Breaking News

Inilah 5 pekerjaan yang prospektif di era Society 5.0


MEDIA-PORTAL – Jika saat ini kita sedang menghadapi era Industri 4.0, sebentar lagi kita akan menyambut era baru yaitu era Society 5.0.  Dalam era tersebut, masyarakat dituntut untuk bisa berpikir kritis, inovatif, dan kreatif. Untuk menumbuhkan sikap tersebut, dibutuhkan nilai-nilai empati dan toleransi. 

Mengutip unggahan di Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Society 5.0 bertujuan untuk mengintegrasikan ruang maya dan ruang fisik (. 

Integrasi ini membuat semuanya menjadi lebih mudah dengan menggunakan penerapan kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Efeknya bisa membuka peluang kerja yang lebih besar pada masyarakat. 

Merangkum Instagram Ditjen Dikti, berikut lima pekerjaan yang banyak dibutuhkan perusahaan di Era Society 5.0.

Pada era Society 5.0, kebutuhan ahli app developer akan meningkat. Setiap perusahaan sekarang banyak yang meluncurkan aplikasi untuk mempermudah pelanggan. 

Aplikasi yang dibuat tentu harus ramah digunakan dan dipasang di ponsel pintar. Untuk membuat aplikasi yang mumpuni, seorang app developer akan sangat berperan besar. 

Kemampuan yang diperlukan di pekerjaan ini adalah logika pemograman dan kemampuan alogaritma. 

Baca Juga: Inilah besaran UMP tiap provinsi di Indonesia tahun 2021, penting untuk pencari kerja

Content creator menjadi pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan selanjutnya. Tugas dari seorang content creator adalah membuat iklan yang menarik agar masyarakat tertarik membeli.

Iklan yang diluncurkan bisa dipasang di media sosial, TV, atau di media cetak. Perlu kreativitas agar bisa membuat iklan yang menarik dan membuat penjualan produk meningkat. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *